Blog Wisata | Plesiran

Sebuah Review Wisata Nusantara

Home · About · Contact · Music · Galery · BBM Android

Tips Tepat Memilih Agen Tour dan Travel




Berwisata bertujuan untuk menghilangkan kebosanan, merefresh pikiran, menentramkan jiwa dan membangkitkan kembali gairah. Akan tetapi, Banyak para wisatawan yang tadinya ingin berwisata menikmati perjalanan justru mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Hal ini, disebabkan kurangnya pelayanan yang baik dari agen yang bersangkutan.

Nah, belajar dari kejadian ini agar anda merasakan kenyamanan dan tidak dipusingkan dengan masalah – masalah teknis, yang menghambat berwisata dan berlibur anda, maka anda harus meminta bantuan biro perjalanan agar tidak salah di dalam memilih agen tour atau travel.

Agen tour atau travel biasanya sudah memiliki daftar tempat wisata yang menarik. Selain obyek wisata, biro juga akan mengurus segala macam keperluan anda. Dimulai daritransportasi, istirahat, tempat makan dan kebutuhan – kebutuhan yang lain.

Nah, untuk itu, agar tidak kecewa, sebelum memilih paket tour perlu memperhatikan kredibilitas agen travel. Pilihlah yang mempunyai pengalaman dan sudah makan garam dalam bidangnya. Sebab, sekarang menjamur banyak agen travel dan ramai – ramai menjual paket wisata.

Pastikan biro perjalanan yang anda percayai mempunyai izin lengkp, seperti dokumen akta pendirian, NPWP, dan mempuyai izin dinas terkait, ada TDUP (Tanda Daftar Usaha Perusahaan), dan berkantor alamat jelas.

Setelah itu, pastikan armada yang akan benar – benar  dipakai adalah bus pariwisata. Buatlah perjanjian kerja secara jelas dengan kepastian hokum yang ada. Kemudian beri uang muka 20 % sebagai uang awal perjanjian dan akan dilunasi 1 minggu sebelum berwisata.

Dengan tepat memilih biro perjalanan dan paket wisata yang tepat, setidaknya anda bisa mendapatkan kenyamanan dan kesenangan di dalam berwisata mengisi hari libur anda.    
  

Belum ada komentar untuk "Tips Tepat Memilih Agen Tour dan Travel"

Post a Comment