Blog Wisata | Plesiran

Sebuah Review Wisata Nusantara

Home · About · Contact · Music · Galery · BBM Android

Menelusiri Jejak Wisata Jawa Tengah



Keindahan dan keunikan objek wisata tampak di Jawa Tengah. Di dalamnya banyak menyimpan bangunan sejarah, hamparan alam yang eksotik hingga kaya akan budaya tersaji di berbagai kota.
Di Semarang, misalnya, memiliki bangunan bersejarah seperti Tugu Muda. Tugu yang dibangun guna mengenang pejuang semarang melawan penjajah jepang.

Bagi pencinta wisata religi dan budaya di semarang ada Masjid Agung dengan menara Al –Hhusna setinggi 99 meter. Kemudian ada juga bangunan yang cukup mempesona di semarang yaitu Klenteng Sam Poo Kong. Bangunan ini merupakan perpaduan antara ornament China dengan bentuk atap mirip Joglo.

Di daerah Jateng bagian barat, tepatnya di Tegal terdapat objek wisata Pantai Alam Indah. Objek wisata yang lain adalah Guci yang terdapat di kaki gunung slamet. Disini ianda bisa menikmati keindahan alam dan pemandian air hangat.


Di Semarang bagian timur, tepatnya di Kabupaten Karanganyar terdapat wisata yang menarik yaitu Tawangmangu. Disana anda bisa menjumpai keindahan alam yang menakjubkan ditambah pemandangan yang mempesona yaitu air terjun Grojogan Sewu.

Sementara di Kabupaten Sragen, para wisatawan dapat berkunjung ke museum Sangiran. Disini anda dapat menimba ilmu pengetahuan di bidang antropologi, biologi, geologi  dan mempelajari kehidupan manusia pra sejarah.  

Masih banyak lagi objek – objek wisata yang bisa anda jumpai di Jawa Tengah. Tempat – tempat tersebut siap menyambut para wisatawan dengan menyajikan suasana yang berbeda  dan istimewa. Sekarang tinggal anda memilih tempat yang cocok untuk mengisi liburan anda.

Belum ada komentar untuk "Menelusiri Jejak Wisata Jawa Tengah"

Post a Comment