Blog Wisata | Plesiran

Sebuah Review Wisata Nusantara

Home · About · Contact · Music · Galery · BBM Android

Inilah Banjir Terparah di Dunia
















Banjir di Jakarta yang terjadi dan beberapa daerah yang lain, mungkin belum seberapa apabila dibandingkan dengan banjir yang melanda daerah-daerah berikut ini.

Banjir Sungai Kuning Tahun 1931
 


Banjir Sungai Kuning 1931 adalah bencana alam yang dianggap sebagai bencana paling mematikan dalam catatan sejarah kelam. Diperkirakan jumlah jumlah korban banjir sekitar satu sampai dua juta. Kematian disebabkan oleh tenggelam, penyakit, kelaparan dan kekeringan.

Banjir Sungai Ru 



Pada tahun 1642 di Dam Banqiao, China, terjadi bencana banjir yang memakan korban sekitar 230 ribu jiwa. Bencana banjir ini disebabkan oleh robohnya Bendungan Banquia. Setelah itu ditambah dengan hujan yang deras mengguyuri kota tersebut parahnya disertai angin topan.

Banjir di Belanda dan Inggris


Pada 1099, di Belanda dan Inggris terjadi banjir besar yang menelan korban sebanyak 100 ribu jiwa. Air pasang yang bersamaan dengan badai, membuat air meluap membanjiri Thames dan Belanda.

Inilah sekelumit banjir terbesar sepanjang sejarah kelam yang bisa kami ulas, semoga bisa menjadi bahan pelajaran dan informasi yang bermanfaat untuk kita semua.


 

Belum ada komentar untuk "Inilah Banjir Terparah di Dunia"

Post a Comment