Blog Wisata | Plesiran

Sebuah Review Wisata Nusantara

Menelusiri Jejak Wisata Kota Isfahan di Iran



“Belum ke Iran kalau belum ke Isfahan”. Begitu kata – kata yang terlontar dari mulut para wisatawan. Agaknya memang benar, karena kota ini menyimpan warna – warni budaya dan kaya akan sejarah. Dari masjid jami’, jembatan klasik, istana kerajaan sampai gerja kuno yang megah.

Isfahan atau sering disebut Esfahan, terletak di Wilayah Tengah Iran, sekitar 440 km sebelah selatan kota Teheran. Untuk berkunjung ke sana biasanya para turis Teheran menempuh melalaui perjalanan darat, dan bisa ditempuh selama 5-6 jam dengan bus atau kereta. Namun, bila menggunakan pesawat perjalanan bisa ditempuh sekitar 30 menit.

Begitu memasuki kota ini, anda dibuat kagum dengan suasana yang ada diskitarnya yaitu pepohonan yang berjajar di kiri dan kanan yang menyuguhkan udara sejuk. Apalagi, di area jalan Caharbag pohon tampak rindang dan tua.

Kecantikan Meydan Emam

Disekitar Meydan Emam ini, ada beberapa tempat yang sayang kalau dilewatkan, yaitu Masjid Emam, Masjit Lotfullah, dan Istana Ali Qapu. Ketiga jenis tempat ini akan membawa anda kepada keindahan seni arsitektur Persia yang fantastis. Semua orang yang melihat situs ini pasti dibuat decak kagum olehnya.

Jembatan Siosepol
Jembatan Siosepol adalah jembatan tua yang dibangun sekitar abat ke – 17 dan memiliki 33 balkon yang menghadap sungai. Itulah dinamakan Siosepol, yang artinya jembatan 33. Jembatan ini membelah Zayandeh, sungai besar yang melewati kota Isfahan. Kalau pas kebetulan air mengalir disungai ini, maka akan menyuguhkan pemandangan yang  lebih cantik.       

Menikmti panorama di sektar jembatan Siosepol akan terasa lebih lengkap kalau sambil menikmati teh dan beberapa cemilan di kedai yang terletak di bawah jembatan tersebut. Disni pengunjung beramai – ramai menikmati panorama sambil menikmati obrolan bersama sanak saudara.


Gereja Vank 
Jangan salah lho, di Iran komunitas kristiani juga banyak dan hidup berdampingan dengan pemeluk agama mayoritas kota setempat. Komunitas ini kebanyakan keturunan bangsa Armenia yang sudah turun menurun tinggal dan menetap di wilayah Iran.

Mereka juga mempunyai tempat ibadah yang sungguh sangat menarik yaitu “Gereja Vank”. Mungkin, dari kejauhan tampak biasa – biasa saja akan tetapi ketika anda menelusuri lebih dalam dan masuk ke gereja itu, anda akan dimanjakan dan dikejutkan dengan keindahan dekorasi yang penuh dengan warna – warni.
     
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Menelusiri Jejak Wisata Kota Isfahan di Iran dengan judul Menelusiri Jejak Wisata Kota Isfahan di Iran. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Blog Wisata | Plesiran
Ditulis oleh: Unknown - Friday, January 24, 2014

Belum ada komentar untuk "Menelusiri Jejak Wisata Kota Isfahan di Iran"

Post a Comment